Senin, 13 Mei 2013

Sebuah Kejutan Kecil di Suatu Hari


30 Nopember 2012-
Dua siswa puteri  menyodorkan kartu kepadaku ketika aku hendak keluar dari kelasnya. Sesaat aku terpana, ketika mereka menyodorkan kartu itu. Kulihat halaman muka  kartu itu, ada gambar tempat pinsil lengkap dengan peralatannnya dan sebuah apel merah. Diatas gambar tersebut tertulis “ Happy Teachers Day “ 
“ Oh sekarang hari guru bukan ?“ tanyaku sambil menerima kartu itu dari tangan mereka. 

Ah dasar, aku kurang peka, aku  seorang guru  tetapi tidak tahu akan hal itu 
“ Ga bu sudah lewat”  jawab mereka berbarengan. 
“ Terima kasih ya atas kartunya”. Kataku lagi sambil meninggalkan mereka. 
Ada setitik bahagia mengisi relung hati .Adakah  kebahagian lain dari seoarang guru  tiada terkira selain   ada perhatian dan cinta kasih dari siswanya? walaupun dalam bentuk yang sederhana?
Kubuka kartu mereka di kantor guru, kubaca perlahan-lahan.



 Kepada : Ibu Atjih                                                       SMPN 1  Cipanas
            Dari : Pina Septia                                             IX D
                                                                                    30  Novemebr 2012
”ibu kau adalah guru yang sangat menginspirasi saya. Kau adalah guru yang berbeda dari yang lain. Dari setiap perkataanmu yang selalu kau ucapkan pada saat mengajar selalu memotivasi saya unuk menjadi lebih baik, dan baik lagi. Dan kau juga adalah guru yang sangat disiplin, guru yang sabar, guru yang sangat dasyataat. Walaupun saya sering membuatmu kesal, tapi ibu selalu memaafkan saya. Terima kasih ibu “ I

Kubuka lagi kartu yang satunya lagi dan kubaca

Kepada : Bu Atjih ( Guru IPS )
Dari     : Khoerunisa

Asalamu`alaikum, Bu
Bu makasih ya udah ngajarin nisa banyak hal,....tidak hanya mengenai pelajaran, bahkan tentang keagamaanpun ibu ajarkan.
Dari semua yang ibu ajarkan, pasti ada bebarap kalimat motivasi. Dan dari sana juga nisa jadi semangata melakulkan sesuatu.
A a a a a~Terimakasih banyak bu ˆˆ

-          Khaerunnisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar